______________

Saturday, August 24, 2013

Kemiringan Dinding Kawah 60 Derajat di Gunung Ijen yang Menantang


       Gunung Ijen di Banyuwangi yang terkenal dengan kawahnya adalah destinasi yang menantang. Anda bakal berjalan dengan kemiringan 60 derajat di dinding kawahnya. Siapkan stamina dan kamera untuk memotret sudut-sudut keindahannya.

Kami berangkat dari Surabaya pada dini hari, berharap dapat melihat sunrise di Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. Kami berangkat berenam, hanya aku satu-satunya perempuan di sini.

Sayangnya, kami tidak sempat melihat sunrise. Meski begitu, hal tersebut tidak mematahkan semangat untuk mendaki dan melihat kawah Ijen. Petualangan pun dimulai!

Kami harus berjalan dengan kemiringan 60 derajat di sana. Kami benar-benar berhati-hati dan stamina pun sangat terkuras. Ingat, ada baiknya Anda tidak memakai sendal jepit selama berjalan di Kawah Ijen. Utamakan keselamatan!

Kami lalu tiba di Puncak Gunung Ijen yang memiliki ketinggian 2.443 m. Kami lalu melihat kawahnya dari dekat dan bertemu pengangkut belerang. Kami juga sempat narsis di sana.


http://travel.detik.com/readfoto/2013/08/24/111500/2085842/1026/7/kemiringan-dinding-kawah-60-derajat-di-gunung-ijen-yang-menantang#menu_stop

No comments:

Post a Comment